Senin, Juli 14, 2014

Kategori Blog Yang Over SEO

Sejak diluncurkannya Google Algoritma Update oleh Google, banyak para webmaster dan Blogger yang sangat kecewa dengan keputusan Update Algoritma Google yang sangat signifikan, yang membabat habis blog atau website yang berbau spam. Google mengkategorikan blog atau website yang over SEO, atau teknik SEO yang jahat (Black Hat) sebagai spam dan Google akan memberi hukuman yang setimpal dari blog yang dianggap spam. Jadi bagaimana cara mengetahui apakah blog anda termasuk dalam kategori blog yang over SEO atau tidak? karena Over SEO = Spammy oleh Google.

over SEO

Blog yang Over SEO (Optimasi yang Terlalu Berlebihan)

Segala yang berlebih-lebihan, adalah tidak baik, Agama pun mengajarkan demikian. So bagaimana anda mengetahui apakah blog anda termasuk dalam kategori blog yang optimasi yang berlebihan atau tidak? untuk mengetahuinya silahkan cek poin-poin berikut pada blog anda, apakah poin dibawah ini terdapat pada blog anda atau tidak, kalau ada anda sudah, dan akan terkena amukan Google Algoritma Update yang setiap saat akan memantau blog yang dianggap spam tau over SEO. Apa saja kategori blog yang Over SEO?

  • Terlalu banyak link yang menuju ke iklan affiliasi. Kalau berpromosi untuk menghasilkan Dollar dari blog, buatlah seinformatif mungkin tentang produk yang anda tawarkan, dan buat saja satu link yang akan mengarah ke produk affiliasi anda. jangan buat terlalu banyak pada blog anda.Begitu juga Pop-up iklan yang ada dalam blog anda, ini akan sangat menggangu pengguna.
  • Judul dan konten tidak relevan. Anda  mengoptimalkan SEO dengan judul blog namun konten anda dan judul tidak berkaitan sama sekali, hindari hal semacam ini agar anda tidak termasuk dalam kategori blog yang Over SEO.
  • Keyword Density yang berlebihan. Biasanya keyword yang terdapat pada sebuah halaman blog antara 2 sampai 3 % saja dari isi konten, kalau konten anda dipenuhi dengan keyword semua melebihi kuota tersebut blog anda termasuk dalam SEO yang berlebihan, karena anda mengelabui mesin pencari.
  • Teks tersembunyi. Untuk menghindari dari Google algoritma update yang akan menghukum blog anda, silahkan jangan gunakan teks yang tersembunyi, sebagaian orang menggunakan teknik ini untuk mengelabui pengguna dan mesin pencari untuk kepentingan SEO dan iklan affiliasi.
  • Duplikat konten. Jangan gunakan duplikat konten untuk optimasi, ketidakmampuan anda menulis konten yang berkualitas akan berakibat fatal pada blog anda, hindari optimasi dengan konten duplikasi. 
  • Link berbayar. Kadang untuk mengoptimalkan blog anda, anda membayar jasa backlink untuk menautkan link blog anda ke ribuan website atau blog submission. Namun hasil ini salah dianggap oleh Google, ini sudah termasuk dalam kategori over SEO yang akan dianggap spam oleh Google Algotima Update.
  • Keyword dibalik Gambar. Gunakanlah keyword gambar yang sesuai dengan Gambar tersebut.
  • Loading blog anda sangat lambat, karena dipenuhi oleh iklan-iklan gambar dari header sampai footer, kelambatan Blog anda bisa dikategorikan oleh Google sebagai spammy.
Agar terhindar dari blog yang dikategorikan oleh Google sebagai spam, mulai sekarang perhatikan poin-poin diatas. Agar blog anda tidak termasuk dalam kategori over SEO, anda bisa memperhatikan poin diatas baik untuk SEO On Page maupun SEO Off page.Makanya Google melarang Blogger ikut Kontes SEO, karena banyak melanggar peraturan dari Google webmaster dan termasuk dalam kategori over SEO  dengan menautkan backlink secara membabi buta.

Mudah-mudahan kita bisa menghindari kategori Blog Yang Over SEO, agar blog atau website bisa terhindar dari hukuman Google Algoritma Update.

Kategori Blog Yang Over SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: imuz corner

0 comments:

Poskan Komentar

Silakan beri komentar terkait konten diatas. komentar yg mengandung link akan dihapus.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner